12 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat di PC atau Laptop Terbaik 2019

Teknoklavye.com - Seiring dengan berkembangnya popularitas system operasi Android, emulator Android juga semakin banyak digunakan. Dari pengembang yang butuh untuk menguji aplikasi hingga gamer yang ingin memainkan game ponsel atau tablet di layar yang lebih besar, emulator Android paling ringan dan cepat memungkinkan penggunanya merasakan system operasi Android di komputer, dilengkapi dengan mouse dan keyboard. 

12 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat di PC atau Laptop

Ada banyak alasan yang mungkin mendorong orang untuk menggunakan emulator android di komputer. Seorang pengembang aplikasi mungkin ingin menguji aplikasi sebelum dipasarkan. Pemain game bisa saja lebih nyaman jika menggunakan mouse dan keyboard saat bermain game, dibandingkan dengan perangkat Android.

Apa pun alasan di balik penggunaan emulator Android, sebenarnya menggunakan emulator android paling ringan ini cukup mudah meskipun ada pengetahuan yang diperlukan untuk mengoperasikannya. Dari beberapa pilihan yang akan Anda temukan di bawah ini, tentu saja ada yang mudah dipakai untuk pemula. 

Emulator Android juga akan berguna jika Anda sedang berencana mengganti ponsel dari iPhone ke Android, ingin menguji sebuah ROM, atau apa pun. Emulator Android memiliki sangat banyak kegunaan yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Meskipun selama ini Bluestacks menempati posisi teratas untuk popularitas emulator Android, ada banyak lagi jenis emulator yang bisa Anda coba.

12 Emulator android paling ringan dan cepat 2019


Ada beberapa alasan untuk menggunakan emulator Android di PC atau Mac. Sering kali, menguji suatu aplikasi lebih mudah dilakukan di komputer dibandingkan dengan tablet atau ponsel. Untuk pemain game, memainkan game di komputer tentu saja menawarkan kemudahan untuk melihat game di layar yang lebih lebar, ditambah dengan bantuan mouse dan keyboard. 

Memang, bermain game saat ini merupakan alasan utama untuk memakai emulator Android di komputer, meskipun Anda bisa memakai emulator untuk menjalankan aplikasi apa pun dari google play store. Sebagai contohnya, memakai emulator bisa menjadi cara untuk mengupload gambar ke Instagram dari PC atau Mac. Sesuatu yang tak mungkin dilakukan tanpa emulator.

12 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat di PC atau Laptop


Untuk itu, simaklah beberapa emulator Android terbaik yang bisa Anda dapatkan di bawah ini. Cobalah beberapa dari antaranya untuk menemukan yang paling cocok. 

1. Remix OS


Emulator Android Remix OS yang dikembangkan oleh Jide ini merupakan salah satu emulator paling baru untuk PC. System operasi Android yang dijalankan adalah Android Marshmallow, sehingga lebih baru jika dibandingkan dengan emulator yang lain. Proses install nya lumayan sederhana dan menggunakannya cenderung mudah.

Jika Anda menggunakan emulator untuk bermain game, Remix OS bisa menjadi pilihan karena ada beberapa fitur khusus gaming yang bisa Anda manfaatkan. Mencari emulator android ringan untuk netbook? Remix OS bisa menjadi pilihan.

2. Bliss

Bliss adalah emulator yang sedikit berbeda dari yang lain. Emulator ini bekerja sebagai emulator Android lewat media virtual machine. Namun, Bliss lebih ditujukan untuk pengguna yang lebih mahir. Instalasi menggunakan USB mungkin lebih rumit, namun akan membantu komputer menjalankan Android secara penuh. Dengan fitur ini, Bliss bisa menjadi emulator yang sangat efektif jika Anda mengikuti cara penggunaannya dari awal hingga akhir.

3. Archons

Yang satu ini bukan merupakan emulator tradisional. Pertama-tama, Anda harus menginstallnya sebagai ekstensi Google Chrome, lalu ekstensi ini akan memberi Google Chrome kemampuan untuk menjalankan aplikasi serta game, walau dengan dukungan yang terbatas. Jika sudah menginstallnya di Chrome, Anda bisa langsung mendapatkan file APK dan menjalankannya.

4. Android studio

Android setudion merupakan konsol pengembangan paling standar untuk Android. Emulator ini dilengkapi dengan banyak alat untuk membantu para pengembang menguji aplikasi yang mereka buat. Namun emulator ini juga memiliki kekurangan, yaitu pengaturan yang lebih rumit. Maka dari itu, emulator Android studio tidak direkomendasikan untuk pengguna awam.

5. Genymotion

Emulator Android ini cenderung dibuat untuk para pengembang aplikasi. Genymotion bisa Anda gunakan untuk menguji aplikasi tanpa menggunakan perangkat Android sungguhan. Contohnya, Anda bisa menjalankan perangkat android baru dengan OS yang lebih lama. Anda juga bisa mengganti versi ponsel ataupun OS sesuka hati. Terlebih, Genymotion tersedia gratis untuk penggunaan pribadi.

6. Droid4X

Droid4X memang tersedia seara luas, namun tak semua orang akan nyaman menggunakannya. Ini adalah salah satu emulator Android yang klasik dan menggunakan desain sederhana yang nyaman dipandandang. Namun, Droid4X tak lagi secara aktif dikembangkan karena update terakhirnya ada pada tanggal 28 Maret 2016. Masalah yang mungkin timbul jika menggunakan produk tanpa pengembangan lebih lanjut adalah bug dan ketidakstabilan.

7. Tencent gaming buddy

Jika Anda suka memainkan game PUBG, maka Tencent gaming buddy merupakan emulator yang paling cocok untuk Anda. Memakai emulator ini memungkinkan Anda memainkan PUBG di PC atau laptop sehingga pandangan lebih luas dan sensasi permainan lebih seru. Karena termasuk emulator android untuk pc spek rendah, maka emulator ini bisa digunakan untuk PC apa saja.

8. Blue stack

Blue stack mungkin merupakan emulator Android yang paling terkenal di antara yang lain, dan ini tidak mengherankan karena kualitasnya. Tentu saja Blue stack dirancang agar memudahkan penggunanya, terlihat dan terasa sama persis menggunakan perangkat Android. Versi gratis blue stack mungkin menampilkan beberapa iklan, namun tidak terlalu mengganggu.


9. KoPlayer

Ini juga merupakan emulator Android yang didesain untuk pengguna yang rutin bermain game. KoPlayer menawarkan dua mode: kecepatan dan kompatibilitas. Disarankan mencoba menggunakan pilihan yang mengutamakan kecepatan terlebih dahulu, namun jika ternyata kurang cocok dengan komputer, Anda bisa menggunakan mode yang satunya lagi.

Ini merupakan salah satu emulator android paling ringan dan cepat 2019, dan Anda tidak akan menyesal jika mencobanya.

10. Nox

Sama seperti Blue stack, Nox Android Emulator juga merupakan emulator Android yang cepat dan mudah digunakan untuk PC dan Mac. Jika menggunakan emulator untuk gaming, Anda juga bisa menghubungkan gamepad. Emulator ini memang berdasarkan Android 4.4.2 yang merupakan versi lebih lama, namun tidak menjadi masalah untuk kebanyakan aplikasi.

11. Memu App Player

Memu Android emulator merupakan salah satu emulator yang lebih baru, namun berhasil tenar dalam waktu yang singkat. Dilihat dari Namanya saja, cukup jelas bahwa emulator ini dikhususkan untuk permainan. Untuk pengalaman terbaik, sangat direkomendasikan untuk menyalakan fitur virtualisasi untuk CPU Anda. Dengan adanya dukungan untuk chip intel dan AMD serta grafik yang terintegrasi, Anda akan mendapatkan pengalaman luar biasa saat menggunakan emulator ini.

12. Official Android SDK

Secara keseluruhan, Android SDK merupakan seperangkat alat pengembang atau developer tools yang bisa digunakan untuk membuat, menguji, serta melakukan debug pada aplikasi. Namun salah satu fitur yang bisa Anda manfaatkan adalah emulator Android. Emulator Android 32 bit ringan ini bisa digunakan untuk mengembangkan dan menguji aplikasi Android di komputer, tanpa menggunakan perangkat Android sungguhan.

Memilih emulator android paling ringan memang susah-susah gampang, karena juga tergantung pada perangkat Anda. Namun setelah mencoba beberapa dari emulator di atas, Anda pasti akan menemukan yang sesuai.

0 Response to "12 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat di PC atau Laptop Terbaik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel